Langsung ke konten utama

Unggulan

Review Buku - The Things You Can See Only When You Slow Down: How to be Calm in a Busy World

The Things You Can See Only When You Slow Down (sumber dok. pribadi) Tepat seperti judulnya The Things You Can See Only When You Slow Down , buku ini memang harus dinikmati secara " slow down " pada waktu luang dalam keadaan pikiran yang tenang ditambah secangkir teh. Kurasa buku ini juga bisa membantu kalian yang butuh healing tanpa perlu traveling . Ini adalah salah satu cara healing yang ekonomis dan praktis. Buku ini seperti angin sepoi di musim semi. Ya, seperti itulah kira-kira kesan yang aku rasakan ketika sedang membaca buku ini. Membuat hati terasa nyaman dan ringan ketika membaca tiap chapter yang ada. Terdapat 8 chapter yaitu (1) Rest, (2) Mindfulness, (3) Passion, (4) Relationships, (5) Love, (6) Life, (7) The Future, (8) Spirituality. Keseluruhan chapter pastinya bisa dibilang penting tapi aku akan mereview beberapa saja supaya kalian makin penasaran baca buku ini.  Chapter 1 - Rest Bila kalian sering merasa kesulitan mengendalikan emosi negatif, seperti anger

Review Novel - Morning, Noon And Night by Yuli Pritania






Judul : Morning, Noon And Night
Penulis : Yuli Pritania
Halaman : 194 hlm, 20cm
Cetak : 2014 (cetakan pertama)
Penerbit : Grasindo, PT. Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta
ISBN : 978-602-251-718-4

Rating (*****) – dari 5 bintang

            Novel ini aku dapatkan dari giveaway #FridayTalkQuiz yang diadakan oleh Grasindo Publisher di twitter pada bulan Desember tahun lalu. Yes I know…! Mianhe, 30 weeks ago hehe. Sebagai ucapan terima kasih, maka aku menuliskan review novel ini. Gomawoo

Sinopsis
Bermula dari pertengkaran antara Hye-Na dan Ibunya di suatu pagi, membuat Hye-Na menanggung malu atas ucapan asal-asalannya tentang tetangga barunya. Parahnya, Kyuhyun sang tetangga baru tidak sengaja mendengar ucapan Hye-Na.
“Menurut Eomma, bagaimana aku akan punya anak kalau Kyuhyun tidak bisa meloncat ke kamarku untuk menghamiliki”
Itulah yang membuat pertemuan pertama mereka menjadi hal yang tidak biasa. Sosok Kyuhyun yang tidak mau tahu dan tidak tertarik dengan hal selain game. Hye-Na gadis cantik dengan sifat cuek dan keluguannya diam-diam telah menarik perhatian Kyuhyun. Baru kali ini Kyuhyun merasa menemukan lawan yang sepadan dalam bermain game. Karena gadis ini telah merusak kedamaian hidup Kyuhyun sejak keberhasilnya memenangkan game.
Kondisi dimana mereka bertetangga membuat Kyuhyun akhirnya mau tidak mau harus selalu berurusan dengan Hye-Na. Apalagi karena Ibu Kyuhyun tampaknya sangat menyukai Hye-Na. Kedekatan mereka bermula berkat akal-akalan orangtua. Hal inilah yang secara perlahan  menyebabkan timbul perasaan dibalik perdebatan yang setiap hari terjadi di antara  Hye-Na dan Kyuhyun. Tidak berhenti sampai disitu, Kyuhyun pun berniat ingin menikahi Hye-Na meski kehidupan percintaan mereka jauh dari ketenangan. Tapi Sang-Ra, cinta pertama Kyuhyun yang sempat meninggalkan Kyuhyun ke luar negeri tiba-tiba muncul di hadapan mereka.


Review
Mengangkat tema percintaan berdasarkan perspektif sederhana dan lugu. Mungkin ini salah satu novel yang akan banyak disukai banyak orang, terutama remaja karena memenuhi harapan pembaca. Pembaca akan disuguhi kisah pertengkaran khas ala drama Korea. Bukan pertengkaran yang akan membuatmu ikut naik pitam tapi justru membayangkan dengan tertawa geli. Hal itulah yang membuat novel ini tidak akan membuatmu bosan dan semakin tertarik. Beberapa kata yang menggambarkan novel ini adalah fun, simple but deep.

Novel ini sangat bisa untuk dibaca oleh semua kalangan remaja keatas karena beberapa hal yaitu gaya bahasa, alur cerita dan perwatakan. Aku suka gaya bahasa penulis yang santai dan ringan. Cocok untuk kamu yang suka teenlit dan tidak terlalu suka novel filosofi. Bayangkan seperti kita sedang membaca sebuah buku diary, semua tampak apa adanya dari hati tanpa ada yang dipaksakan. Alur cerita mengalir dan tidak ada konflik yang berarti. Mungkin sekilas bagai kisah drama queen yang segalanya tampak mulus tanpa halangan, namun banyak hal yang bisa kamu petik. Tentang bagaimana menjadi diri sendiri, jatuh cinta, mempertahankan rasa cinta, menghargai dan tulus terhadap orang lain. Perwatakan yang sama-sama lugu dan menarik dari kedua karakter utama, Hye-Na seorang gadis berkepribadian unik, apa adanya, dan terkesan cuek. Kyuhyun lelaki jaim yang ternyata a gentleman.

Hal lain yang aku suka adalah banyak quotes yang indah dari tiap chapter yang ada. Mengajak kamu untuk melihat segala hal dengan cara sederhana, agar kamu dapat mengerti bahwa hidup ini harus dinikmati dan disyukuri. Mungkin bagi kalian yang suka cerita rumit tidak akan menyukai novel cause no up and down, totally flat. But, for me it works as moodbooster because I really enjoy the story.

Komentar